Categories
Berita

5 Fakta Mengejutkan Tentang Karakter dan Kebiasaan Orang Jerman

Siapa yang tidak kenal komposer musik terkenal Beethoven dan Johann Sebastian Bach? Kedua tokoh musik klasik ini berasal dari negara Jerman. Jerman sering dikenal sebagai “Negeri Penyair dan Pemikir”, namun tahukah kamu kalau orang Jerman memiliki kebiasaan – kebiasaan tertentu?

Baca Juga: 2 Tips Membeli Makanan Catering

Bagi kalian yang belum pernah pergi ke Jerman, kalian harus tahu tentang kebiasaan orang Jerman ini agar kalian tidak kaget ketika ‘dikoreksi’ oleh orang Jerman ketika kalian sedang berada di Jerman.

5 Fakta Mengejutkan Tentang Karakter dan Kebiasaan Orang Jerman

  1. Orang Jerman Saling Menjaga Satu Sama Lain

Salah satu kebiasaan orang Jerman yang juga menjadi karakter orang Jerman adalah mereka suka menjaga satu sama lain. Jika kamu sedang berada di sebuah taman Jerman dan melihat ada sesuatu yang tergantung di cabang terendah pohon, maka itu berarti sesuatu yang hilang.

Orang Jerman yang menemukan barang orang lain yang terjatuh, biasanya akan menggantungnya di pohon. Hal ini dimaksudkan agar si pemilik yang kehilangan barang tersebut akan lebih mudah menemukan barangnya ketika ia menelusuri kembali jalan yang ia lalui. Hal tersebut merupakan bentuk orang Jerman menjaga satu sama lain.

Kebiasaan orang Jerman lainnya adalah orang Jerman memiliki ‘budaya koreksi’. Orang Jerman suka mengoreksi dan menegur siapa saja yang melakukan hal – hal di luar norma – norma yang berlaku di negara mereka.

Misalnya saja, ketika ada seseorang yang menyeberang saat lampu merah, maka orang Jerman tidak segan – segan untuk menegur hal tersebut. Umumnya orang Jerman selalu menunggu lampu hijau ketika akan menyeberang.

Bentuk perhatian lain dari orang Jerman misalnya ketika orang Jerman melihat orang lain:

• Makan es krim di luar pada bulan November – Terlalu dingin untuk makan es krim, Anda akan sakit.

• Mengapa anjing Anda tidak mengenakan mantel? – Dingin dia akan sakit.

  1. Disiplin dan Efisien

Karakter orang Jerman adalah pekerja keras, disiplin, dan efisien. Kebiasaan orang Jerman tentang disiplin bisa dilihat dari karakter orang Jerman yang dikenal sangat tepat waktu. Jika kamu janjian dengan orang Jerman, kamu harus datang tepat waktu karena orang Jerman sangat menghargai waktu.

  1. Memiliki Rasa Humor

Ada sebagian orang yang menganggap orang Jerman kaku dan tidak memiliki selera humor. Padahal sebenarnya orang Jerman memiliki selera humor lho… Hanya saja selera humor yang dimiliki orang Jerman agak berbeda.

Jika orang pada umumnya menyukai jenis humor yang lucu dan konyol, berbeda dengan orang Jerman. Jenis humor yang disukai oleh orang Jerman adalah jenis humor yang lebih ironis dan sinis. Orang Jerman bisa sangat ironis ketika menyangkut stereotip mereka sendiri.

Nah, jika orang Jerman tersenyum atau tertawa, itu bisa berarti bahwa mereka benar – benar menikmati lelucon atau situasinya.

  1. Orang Jerman Suka dengan Hal – Hal yang Terorganisir dengan Baik

Kebiasaan orang Jerman lainnya adalah orang Jerman suka merencanakan sesuatu karena mereka lebih menyukai hal – hal yang terorganisir dengan baik. Mereka suka merencanakan sesuatu dan berusaha untuk tetap pada rencana mereka.

Jangan kira mereka bukan orang yang spontan. Mereka juga memiliki rencana altenatif untuk setiap hal yang mereka telah rencanakan. Karakter orang Jerman lainnya adalah teratur. Mereka suka menyusun dan menjadwalkan janji temu dengan tepat.

  1. Orang Jerman Memegang Teguh Tradisi

Kebiasaan orang Jerman mengenai tradisi ini bisa dilihat dari perayaan – perayaan yang diadakan di Jerman, salah satunya yaitu Oktoberfest yang diadakan setiap tahun di Munchen. Orang Jerman tidak mudah melupakan tradisi dan kebiasaan mereka, hal ini juga menyangkut pada kebiasaan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *