Categories
Resep

Cara Mudah Membuat Panna Cotta ala Catering Jakarta

Cara Mudah Membuat Panna Cotta ala Catering Jakarta. Anak saya suka sekali panna cotta karena teksturnya lembut. Tapi saya suka bingung saat mengikuti resepnya yang terlihat sulit. Apalagi saya termasuk pemula, terutama dalam membuat aneka kue atau dessert. Apakah SAJI punya resep mudahnya?

Membuat panna cotta tidak sulit, kok. Bahan yang digunakan pun cenderung sedikit. Siapkan saja gelatin, gula, dan krim kental. Kuncinya, ada pada perbandingan penggunaan bahan cairan (krim kental, sirop, atau susu) untuk menciptakan panna cotta yang lembut di lidah. Anda bisa menambahkan varian rasa (cokelat, green tea) atau buah segar (mangga, stroberi) pada bahannya. Setelah jadi, masukkan ke dalam kulkas. Panna cotta dingin lebih nikmat rasanya. Nah, si kecil pasti makin suka rasa panna cotta buatan Anda.

Ayam Kodok Antigagal

Sebentar lagi akan tiba perayaan Natal dan Tahun Baru. Saya ingin membuat sajian istimewa di meja makan keluarga dengan membuat ayam kodok. Bolehkah di-sharing tips sukses membuat ayam kodok? Terutama cara memisahkan daging dan kulit ayamnya. Terima kasih. Poin pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan ayamnya yang harus segar dan kulitnya mulus. Kerat bagian dada ayam sampai menyentuh tulang dada. Fillet ayam menyusuri tulang hingga tulang bagian tengah terlepas. Kerat persendian paha dan sayap, potong ujung sayap. Lebarkan ayam, lipat bagian paha dan sayap ke arah dalam.

Lipat dua ayam, jahit dada ayam dari arah atas ke bawah hingga menyerupai tabung, sisakan lubang untuk mengisi bahan isi. Isinya, Anda bisa mencampur daging ayam, daging giling, hati ayam, roti, keju cheddar, dan bumbu rempah. Ikuti resep Ayam Kodok yang ada di SAJI atau Sajiansedap.com. Selanjutnya, masukkan bahan isi ke plastik segitiga, sempotkan ke dalam ayam hingga penuh. Tips lainnya, soal pengukusan sebelum dioven. Kukus 30 menit, gunakan api kecil agar adonan isi tak berhamburan dan kulit ayam tak pecah. Sesekali buka tutup kukusan. Setelah matang, oven dengan suhu 180 derajat Celsius, sambil diolesi campuran maragarin , kecap manis, kecap inggris, dan merica bubuk selama 45 menit. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *