Categories
Berita

Gratis ke Etihad Stadium

Sekarang siapa yang tak kenal Manchester City. Klub papan atas liga inggris ini telah kesohor di semua belahan dunia. Di Indonesia pun tak ketinggalan. Banyak pecinta Manchester City yang membuat komunitas, salah satunya adalah Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSC INA). MCSC INA berdiri pada 3 Desember 2010, banyak cerita yang menarik dari awal mulanya berdirinya komunitas ini. Awal terbentuknya komunitas ini adalah dari segelintir fans pencinta Manchester City di Indonesia dan Andika Lidiansyah coba membuat akun twitter dan Facebook untuk membuat info tentang Manchester City. Sampai akhirnya kopdar dan mulai nonton bareng.

Gratis ke Etihad Stadium

Pendirinya bukan hanya Andika saja, namun terdapat tiga orang lainnya pecinta Manchester City juga yaitu Bregas Aditya ,Taufik Pratama dan Dimas Indriansyah ketiganya adalah anggota pertama yang terdaftar dan menjadi member. Sekarang komunitas ini baru memiliki 5000 member yang terdaftar di seluruh Indonesia, dan tak perlu khawatir karena MCSC INA sendiri telah tersebar dari Aceh sampai Jayapura Terdapat 54 Chapter yang telah terdaftar secara resmi. Ada yang berbeda di MCSC INA dibandingkan dengan komunitas lain. Apa itu? Ini dia nilai plusnya Fans club MCFC berafiliasi langsung dengan MCFCSC (induk Organisasi Supporters Manchester City di bawah langsung naungan MCFC) dan Branch dari MCFCSC di Indonesia.

Setelah memenuhi persyaratan yang diberikan, MCFC Indonesia pun dikukuhkan menjadi cabang resmi organisasi Manchester City Fans Club (MCFC) di Indonesia. Pengukuhan secara resmi tersebut ditandai dengan pemberian member card resmi serta pencantuman branch atau cabang Manchester City Fans Club Indonesia di situs resmi mereka yaitu mcfcsc.com. Komunitas ini berkumpul bermain futsal dua kali sebulan, selain itu juga aktif mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan Fansclub Bola di Indonesia. Seperti acara tahunan Sport Race, Event gathering bersama fansclub bola lainnya. Tidak hanya melakukan kegiatan yang berbau bola saja, komunitas ini juga aktif di bakti sosial Hal lain yang membuat SINYAL terpukau.

MCSC membuka peluang untuk para fans-nya di Indonesia untuk datang ke Etihad Stadium. “ Oh iya tambahan info, salah satu pengurus MCSC INA juga berkesempatan menjadi citizens special dan diundang nonton langsung di Etihad antara MCGC Vs Arsenal F.C.” ungkap Ipung Purwanto divisi Chapter & Humas MCSC INA. Pada tahun 2015 komunitas ini mempunyai banyak kegiatan seperti Gathering daerah JABODETABEK di Bogor, Gathering Jawa Barat di Bandung dan RAKERNAS di Tangerang. Makanya ayu buruan, yang belum mendaftar, buruan deh mendaftar menjadi member resmi Manchester City Supporters Club Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *