Categories
Berita

Ketahui Jenis Jenis Lowongan Kerja di Australia Ini

] Beberapa orang yang bosan dengan bekerja di dalam negeri dan memiliki skill lebih biasanya akan mencari pengalaman bekerja di luar negeri. Hal ini bertujuan untuk menambah jam terbang dan juga mencari jaringan baru.

Tetapi selain itu adanya penurunan ekonomi di Indonesia menyebabkan beberapa orang mencari pekerjaan ke luar negeri. Beberapa negara yang menjadi tujuan bekerja biasanya di negara negara asia tenggara seperti malaysia dan singapura, akan tetapi juga ada yang telah lama bekerja di beberapa negara maju seperti amerika dan australia atau di negara negara eropa barat.

Baca Juga: Rekomendasi Jasa Interior Terbaik

Jika di beberapa negara negara asia tenggara, rata rata yang bekerja disebut sebagai pekerja migran karena bekerja di sektor kasar dan perkunan. Sementara mereka yang bekerja di eropa barat, Amerika dan Australia biasanya disebut ekspatriat karena bekerja di sektor formal.

Apa Perbedaan Pekerjaan Sektor Kasar dan Formal?

Sektor kasar biasanya adalah sektor sektor pekerjaan yang lebih membutuhkan kemampuan teknis operasional ketimbang strategis misalnya bekerja sebagai asisten rumah tangga, buruh perkebunan hingga sopir atau pekerja tambang.

Sementara untuk pekerjaan di sektor formal biasanya bekerja di ranah strategis seperti menjadi guru, dosen, pegawai kementerian luar negeri, pengusaha dan bahkan menjadi dosen.

Anda tentu pernah mendengar nama Deny Indrayana? Ya, mantan wakil menteri hukum dan ham era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini ternyata pernah bekerja menjadi dosen pengajar tamu di Australia, selain itu juga bekerja menjadi sopir di beberapa jasa.

Kenapa bisa merangkap begitu? Karena ternyata lowongan kerja di australia membolehkan beberapa pekerjaan part time dalam aturan per jam nya sendiri setiap minggu. Jadi bekerja part time bisa disambi dengan pekerjaan part time lainnya.

Ketahui Jenis Jenis Lowongan Kerja di Australia Ini

Nah, jika anda tertarik mencari lowongan kerja di australia, berikut ada beberapa jenis jenis lowongan kerja di australia yang diurutkan dari gaji tertinggi sebagai full time hingga gaji sampingan sebagai part time.

Jika anda berstatus sebagai mahasiswa di universitas di australia, anda hanya diijinkan bekerja part time saja karena status visa anda adalah pelajar. Jika anda ingin bekerja full time atau penuh maka anda harus berganti visa menjadi visa pekerja. Nah, berikut jenis jenis lowongan kerja di australia yang disesuaikan dengan full time dan part timenya:

  1. Pekerja Full Time

Pertama, pekerjaan full time yang menjadi lowongan kerja di australia bagi pekerja asing adalah dosen tamu dan pekerja migas tambang. Jika anda seorang akademisi di Indonesia, anda bisa mengajukan diri menjadi dosen tamu di beberapa kampus di australia, sementara jika anda lulusan tambang dan teknik di Indonesia bisa bekerja di perusahaan perusahaan migas australia.

Besaran gaji untuk lowongan kerja di australia ini sungguh fantastis, bisa Rp. 20.000.000 perbulan jika dirupiahkan, tentunya besaran itu tergantung dengan kampus, perusahaan dan berbagai tunjangan yang disediakan.

  1. Pekerja Partime

Kedua, pekerjaan part time yang bisa dijadikan sampingan oleh mahasiswa yaitu asisten lab, asisten dosen untuk S1 dan pekerja kasar seperti pelayan restoran dan pembersih. Biasanya pekerjaan sampingan ini dibutuhkan mahasiswa untuk mendapatkan tambahan uang saku.

Bekerja sampingan di Australia sangat menyenangkan karena jam bekerjanya teratur dan bisa mendapat tambahan uang saku yang lumayan. Bekerja di lowongan kerja di australia tipe part time ini, jasa pekerjaan anda akan dibayarkan per jamnya mulai dari 5 dollar sampai 10 dollar, semua gaji ini juga tergantung dengan perusahaan tempat anda bekerja, lalu bagimana apakah Anda tertarik untuk kerja di Australia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *