Categories
Berita

Pembangunan Taman Bunga yang Indah ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Pembangunan Taman Bunga yang Indah ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik.

Taman Cilaki (Taman Pustaka Bunga)

Taman bunga, memang sudah biasa. Namun, apakah Anda pernah benar-benar mengenal nama bunga yang sering Anda lihat di taman-taman? Mungkin Anda kurang menelusuri jenis-jenis ?ora tersebut, bukan? Taman Pustaka Bunga, yang semula bernama Taman Cilaki, menjawab pertanyaan tersebut. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, indahnya Taman Pustaka Bunga telah terlihat, dengan sekitar 100.000 bunga beragam jenis yang ditanam di dalamnya.

Bahkan, tanaman anggrek langka pun dapat ditemukan di taman ini. Tak hanya tanamannya saja, edukasi seputar bunga-bunga tersebut ditambahkan di sekitarnya. Kelak, taman yang berada tak jauh dari Gedung Sate Bandung ini akan menjadi area wisata, sekaligus perpustakaan bunga terbuka.

Taman Pasupati (Taman Jomblo)

Kumpulan balok warna-warni berjajar rapi di kolong jembatan Pasupati–jalan layang yang menghubungkan Jalan Pasteur dan Surapati, Bandung. Huruf-huruf raksasa, bertuliskan “Taman Pasupati” berada di antara balok-balok beton yang tak pernah sepi pengunjung itu. Ya, taman yang baru diresmikan pada 3 Januari 2014 ini ternyata mengundang banyak pengunjung–baik di hari biasa ataupun akhir pekan.

Kebanyakan, pengunjung berdiam di taman ini, hanya untuk berbincang, berfoto bersama, menikmati fasilitas WiFi gratis, ataupun bermain papan luncur (skateboard) di area skatepark yang terdapat di belakang jajaran balok beton tersebut. Lucunya, Ridwan Kamil menamai taman tematik yang berada di Jalan Taman Sari ini dengan julukan “Taman Jomblo”, mengadaptasi kata-kata slengean yang tengah beredar di kalangan khalayak ramai. Tak heran memang, single seat seperti ini seakan-akan melambangkan sosok tanpa pasangan, yang biasa disebut dengan istilah “jomblo”.

Taman Musik Centrum

Sejak awal, taman yang terdapat di Jalan Belitung, Bandung ini kerap kali dipadati pengunjung. Tak heran, lokasinya memang dekat dengan beberapa sekolah negeri ternama. Apalagi, setelah taman ini diresmikan menjadi Taman Musik Centrum, sejak 1 Maret 2014. Kini, taman seluas 200m2 ini tampil dalam “wajah” berbeda, terutama dengan penambahan elemen-elemen taman yang sesuai tema musik. Taman ini terlihat sangat nyeni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *