Categories
Berita

Sony Xperia E3 Dual vs LG L Fino – Adu Ponsel Kamera Dua Jutaan

Sony Xperia E3 Dual vs LG L Fino – Adu Ponsel Kamera Dua Jutaan

Desain Secara dimensi, Xperia E3 Dual sedikit lebih jangkung. Namun bobot keduanya relatif sama. Dimensi dan bobot tersebut masih terhitung nyaman digenggam dan ditenteng. L Fino maupun Xperia E3 Dual menampakkan ciri khas seri premium keluarga masing-masing. L Fino menghadirkan rear key yang khas di G series; Xperia E3 Dual menampilkan model yang khas Xperia Z series. Pada permukaan casing L Fino ada tekstur halus; Xperia E3 Dual kesat mirip karet. Sejauh ini, LG siapkan pilihan warna hitam dan putih untuk L Fino.

Sumber : Download Game Ppsspp

Sementara Sony punya pilihan warna kuning dan tembaga selain putih dan hitam. Tapi memang warna kuning dan tembaga ini kabarnya takkan banyak ditemukan di pasar Indonesia. Dimensi boleh beda, luasan layar yang dibawa keduanya tetap sama-sama 4.5 inch. Respon layar sama-sama gegas dan mulus. Xperia E3 Dual hanya dukung 5 point touch, L Fino dukung 10 point touch. Poin plus untuk Xperia E3 Dual yang tahan goresan. Layar L Fino dan Xperia E3 Dual sama-sama mampu keluarkan warna yang natural dan detil yang tajam. Hanya, entah mengapa di mata SINYAL layar L Fino sedikit lebih nyaman dipandang. Padahal sama-sama sudah dukung 16 juta warna dan sama-sama punya pengaturan otomatis untuk brightness. Panel kontrol keduanya samasama bagian dari sistem.

Secara default, L Fino menaruh Back, Home, Recents, dan Dual SIM. Tapi posisi dan pintasannya masih bisa disetel ulang. Sedangkan Xperia E3 Dual memasang Back, Home, dan Recents. Kamera utama Xperia E3 Dual maupun L Fino sama-sama disertai fl ash. Tapi L Fino menambahkan fl ash juga untuk kamera depan. Speaker keduanya juga sama-sama berada di belakang bodi, sebelah bawah. Kinerja L Fino dan Xperia E3 Dual sama- menjalankan berbagai aplikasi yang dibebankan. Pun sama-sama sedikit lag ketika memainkan Line Get Rich. Soal storage, L Fino dan Xperia E3 Dual samasama dibekali memori internal 4 GB yang berbagi dengan sistem.

Dan sama-sama bisa diperbesar dengan slot microSD yang dukung 32 GB. Menariknya, L Fino ditambahi bonus cloud gratis sampai 50 GB; tak tampak hal ini di Xperia E3 Dual. Baterai Xperia E3 Dual yang 2330 mAh pastinya lebih besar dibanding 1900 mAh milik L Fino. sama sudah memakai Android 4.4 Kitkat. Sampai artikel ini ditulis, keduanya sama-sama belum memastikan apakah akan ada upgrade ke Android 5.0 Lollipop. Keduanya berbekal prosesor quad-core 1.2 GHz Snapdragon buatan Qualcomm dan RAM 1 GB. Meski hasil benchmark masih dalam rentang yang sama, angka Xperia E3 Dual cenderung lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *