Categories
Tekno

Tips Membeli Ponsel Android Tiongkok

Teknorus.com – Seperti yang Anda ketahui, Smartphone Android Tiongkok juga mengekspansi pasar ponsel di Tanah Air, dan berusaha untuk menarik perhatian di kelas bawah. Biasanya Ponsel Android Tiongkok ini dilepas dengan harga di bawah sejutaan. Dengan hardware yang mumpuni, ponsel Tiongkok mampu memangkas biaya cukup signifkan.

Baca juga : Gambar Keren

Walhasil, ongkos pembuatan sebuah perangkat pintar bisa ditekan. Di sisi lain, taukah Anda mengapa ponsel tersebut bisa jadi murah? karena memang dibuat ‘semaunya’. Layaknya seperti jebakan batman, Anda harus berhati­hati. Cerdas dalam membeli harus jadi hal utama. Menentukan ponsel mana yang akan dibawa pulang haruslah disertai ketelitian.

Konektivitas 4G/LTE

Kelebihan: Ketika didasarkan pada chipset MediaTek, ponsel Android Tiongkok akan tertinggal jauh dari beberapa merek terkemuka ketika datang pada standar jaringan konektivitas. Pada kenyataannya, kebanyakan ponsel Android Tiong kok mampu menjalankan konek tivitas WCDMA sejak tahun 2009. Tentu saja, ada masalah yang tak terbantahkan dari ketergantung an Tiongkok pada jaringan 4G LTE TDD-, bukan standar FDD LTE yang digunakan oleh seluruh dunia.

Chip modern seperti Qual comm Snapdragon 800 mendukung keduanya, meskipun ponsel An droid Tiongkok mungkin memer lukan pembaruan perangkat lunak untuk mengambil keuntungan dari itu. Dalam setiap kasus, ada dua hal yang harus Anda pedulikan. Pertama, jaringan 3G HSPA standar bisa melesat hingga kecepatan 42.2Mbit/s, dan kedua, produsen Tiongkok seperti ZTE, Lenovo dan Meizu telah mengumumkan ren cana untuk memasuki pasar yang menggunakan 4G LTE.

Kekurangan: Meskipun di Tanah Air sendiri masih belum ditemukan jaringan 4G dan masih percobaan di daerah Jabodetabek, tentu Anda tidak bisa merasakan kecepatannya meng gunakan ponsel Android Tiongkok. Mengaktifkan dukungan 4G LTE tidak sesederhana mendorong pembaruan perangkat lunak, ini juga memerlukan izin dari peme rintah setempat atau juga sertifka si jika dibutuhkan dan produsen ponsel Android Tiongkok harus berusaha lebih keras lagi untuk ini.

Mengapa Anda membayar uang tambahan untuk 4G LTE pada paket data Anda ketika smartphone Anda tidak mendukung ftur ini? Bahkan beberapa ponsel Android Tiong kok tidak mendukung 3G WCDMA band untuk negara-negara di luar Tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *